Halau Amazon, Carrefour Jalin Kemitraan dengan Tencent

Halau Amazon, Carrefour Jalin Kemitraan dengan Tencent

Selasa, 23 Januari 2018 18:10:05 WIB

Monexnews -Carrefour SA membentuk kemitraan dengan raksasa teknologi China Tencent Holdings Ltd. dan menginvestasikan 2,8 miliar euro ($ 3,4 miliar) selama lima tahun untuk mengembangkan belanja onlinenya dalam usaha peritel raksasa menghalau dominasi Amazon.com Inc.

Chief Executive Officer Alexandre Bompard menjelaskan perombakan bisnis Carrefour akan menyebabkan berujung pemangkasan 2.400 posisi pekerjaan di markas besarnya di Perancis, demikian pernyataan Bompard yang dikutip dari Bloomberg. Carrefour berencana menjual 273 toko Dia (rantai supermarket internasional Spanyol yang diakuisisi Carrefour) dan mengurangi ukuran hipermarketnya di Prancis.

"Kami saat ini bergulat dengan gerakan global yang mendalam. Cara kita mengkonsumsi berubah: Kualitas, keamanan dan dari mana makanan berasal telah menjadi perhatian utama pelanggan kami," terangnya.

Perusahaan berusaha meningkatkan pendapatan pada unit bisnisnya di China dengan menjalin kemitraan dengan Tencent dan pedagang kelontong Yonghui. Carrefour mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penghematan biaya sebesar 2 miliar euro secara kumulatif pada tahun 2020. Peritel tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk mendapatkan sepertiga dari penjualannya dari produk bermerek sendiri dan lebih dari tiga kali lipat pendapatannya dari makanan organik menjadi 5 miliar euro pada tahun 2022 .

Bompard menduduki posisi CEO pada bulan Juni setelah sebelumnya menjabat CEO peritel media dan elektronik Fnac Darty SA, di mana ia mengintegrasikan layanan online dan mempelopori akuisisi toko rantai peralatan Darty.

Keuntungan Carrefour telah turun hingga dua pertiga dari puncaknya pada 2007 karena belanja online dan toko khusus mengikis penjualan peralatannya dan perang harga di antara pedagang ritel Perancis.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search