Kinerja Wal-Mart Cukup Memuaskan

Kinerja Wal-Mart Cukup Memuaskan

Jum'at, 14 November 2014 00:04:17 WIB

Monexnews - Wal-Mart Stores Inc melaporkan kinerja keuangan yang cukup memuaskan seiring retailer terkemuka di AS tersebut mencatatkan pertumbuhan penjualan di AS untuk pertama kalinya dalam 7 kuartal terakhir. Tingkat penjualan di AS naik 0,5% di kuartal ketiga 2014, terbantu oleh bagusnya performa unit bisnis retailer versi kecil-nya 'Neighborhood Market' dan kenaikan harga. Meski pendapatan Wal-Mart turun menjadi $3,71 miliar dengan kinerja EPS (laba per saham) $1.15 namun ini masih lebih baik dari estimasi analis yang memperkirakan EPS hanya akan mencapai $1.12.

Tingkat penjualan Wal-Mart di AS memang cukup mengecewakan dalam beberapa kuartal terakhir seiring konsumen utamanya yang berpendapatan rendah kesulitan dengan stagnannya pertumbuhan upah dan kenaikan pajak. Pemangkasan subsidi makanan pemerintah juga turut mengurangi daya beli masyarakat. Meski demikian, mulai naiknya penjualan dapat tunjukan bahwa retailer terbesar di dunia tersebut dapat mengarungi kondisi bisnis yang cukup sulit. Saham Wal-Mart menguat 3,64% setelah perusahaan merilis laporan keuangannya. (fr)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search