Harga Minyak Melemah Abaikan Komentar Menteri Energi Arab Saudi

Harga Minyak Melemah Abaikan Komentar Menteri Energi Arab Saudi

Senin, 22 Januari 2018 16:51:18 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah memulai minggu ini di wilayah negatif kendati ada komentar dari Arab Saudi mengenai kelanjutan pemangkasan produksi. Menteri Energi Arab Saudi Arab Saudi Khalid Al Falih mengatakan pada hari Minggu kemarin bahwa produsen minyak OPEC dan non-OPEC memiliki konsensus bahwa mereka harus terus bekerja sama dalam produksi setelah akhir 2018, saat kesepakatan mereka saat pemotongan produksi berakhir.

Falih menambahkan bahwa ini mungkin berarti bentuk baru kesepakatan daripada melanjutkan pemotongan pasokan yang sama yang telah mendorong harga dalam beberapa bulan terakhir.

Dia berbicara di sebuah konferensi pers setelah bertemu dengan komite menteri gabungan yang mengawasi pelaksanaan pemotongan tersebut.

Namun bayang-bayang kenaikan produksi minyak AS yang diperkirakan mencapai rekor produksi sepanjang masa membayangi pelaku pasar.

Pekan lalu EIA merilis proyeksi produksi minyak AS dengan perkiraan output minyak shale bisa meningkat sebesar 1,8 juta barel per hari (bph) selama tahun depan, sama dengan volume pemangkasan produksi yang dilakukan oleh OPEC, Rusia dan negara-negara penghasil minyak utama lainnya.

EIA mengatakan, produksi shale terlihat naik ke 6,438 juta barel per hari di bulan Januari; bertambah 24.000 bph dari Desember.

Produksi minyak shale AS siap mendorong produksi minyak A.S. ke level lebih dari 10 juta barel per hari - menggulingkan rekor pada tahun 1970 dan melintasi ambang batas yang tidak dibayangkan bahkan satu dekade yang lalu.

Minyak West Texas Intermediate diperdagangkan di $63.30 per barel atau menurun 15 sen.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search