Harga Minyak Mentah Naik ke $59.60 di Tengah Optimisme OPEC

Harga Minyak Mentah Naik ke $59.60 di Tengah Optimisme OPEC

Selasa, 13 Februari 2018 11:16:06 WIB

Harga minyak mentah naik ke $59.60 per barel di perdagangan hari Selasa di tengah sikap optimis OPEC akan meningkatnya permintaan minyak dunia.

Semalam OPEC dalam laporan bulanannya memperkirakan permintaan minyak dunia akan meningkat hingga 1,59 juta barel per hari, naik sekitar 60.000 barel perhari dari perkiraan bulan Desember lalu.

Mengutip CNBC, data dari EIA menunjukan bahwa pasar minyak dunia dalam kondisi defisit pasokan pada tahun 2017 salah satu akibat dari pemangkasan produksi minyak secara global yang telah disepakati oleh negara-negara OPEC. Namun data menunjukan perkiraan surplus yang akan terjadi tahun ini.

Untuk selanjutnya, investor menanti rilis data bulanan dari EIA pukul 16.00 WIB. Pukul 11.08 WIB, minyak mentah diperdagangkan di level $59.60 per barel.

(dny)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search