Minyak Rebound Seiring Membaiknya Outlook Permintaan

Minyak Rebound Seiring Membaiknya Outlook Permintaan

Kamis, 04 September 2014 05:57:46 WIB

Monexnews - Harga minyak Nymex rebound seiring munculnya harapan akan membaiknya outlook permintaan energi di tengah merebaknya harapan akan adanya gencatan senjata di wilayah timur Ukraina dan berlanjutnya pemulihan ekonomi AS. Jika gencatan senjata dapat diwujudkan maka ini akan turut membantu perekonomian zona-euro yang cukup merasakan dampak dari berlarutnya konflik Ukraina. Naiknya pesanan pabrik AS dan optimisme laporan Fed s Beige Book juga menegaskan tangguhnya aktivitas perekonomian Paman Sam.

Investor kini menantikan data cadangan minyak AS (versi EIA) yang diprediksi akan mengalami penuruna sebanyak 900.000 barel minggu lalu. Ini dapat menjadi penurunan cadangan minyak AS untuk 3 minggu berurutan dan meredakan kecemasan atas melimpahnya supplai minyak. Sementara itu, data API yang dirilis Kamis pagi menunjukan cadangan minyak AS turun sebanyak 500.000 barel untuk minggu yang berakhir pada 31 Agustus. Namun, API juga melaporkan kenaikan stock bensin dan minyak penyulingan sebesar 400.000 barel. Minyak Nymex ditutup menguat 1,96% pada level $95.08 pada perdagangan Rabu setelah sempat terpuruk ke level $92.65 pada Selasa malam. (fr)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search