Minyak Tumbang ke Level $58.59 Karena Pernyataan Pesimis IEA

Minyak Tumbang ke Level $58.59 Karena Pernyataan Pesimis IEA

Selasa, 13 Februari 2018 21:41:20 WIB
Harga minyak turun pada hari Selasa untuk menyentuh level terendah sesi di $58.59 pada sesi AS setelah adanya pemberitaan bahwa suplai minyak mentah dunia dapat lebih tinggi dari permintaan pada tahun ini, berpotensi merusak upaya produsen untuk membatasi suplai.

International Energy Agency (IEA), sebuah lembaga yang bertempat di Paris meningkatkan perkiraan untuk pertumbuhan permintaan di tahun 2018 menjadi 1.4 juta barel per hari, dari proyeksi sebelumnya untuk 1.3 juta barel per hari.

Namun, kenaikan output yang sangat tinggi, khususnya di AS, dapat melampaui semua kenaikan dalam permintaan dan mulai mendorong naik cadangan minyak global, yang saat ini di dekat level rata-rata dalam lima tahun.

IEA mengatakan bahwa saat ini, dengan pengurangan biaya yang dramatis, para produsen AS sedang menikmati putaran kedua dari pertumbuhan yang sangat luar biasa sehingga pada tahun 2018 mereka meningkatkan produksi minyak yang dapat menyamai pertumbuhan permintaan global.

(fsyl)
Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search