Aussie Menguat Ditengah Spekulasi RBA Pertahankan Suku Bunga

Aussie Menguat Ditengah Spekulasi RBA Pertahankan Suku Bunga

Selasa, 03 September 2013 08:44:38 WIB

Monexnews - Dollar Australia naik untuk hari kedua sebelum pertemuan bank sentral pada hari ini yang mana para pembuat kebijakan diperkirakan akan meninggalkan suku bunga tidak berubah pada rekor terendah dan menegaskan kembali bahwa pelemahan pada mata uang akan membantu ekonomi.

Aussie naik ke level tertinggi dalam dua pekan terhadap yen seiring menguatnya bursa saham regional untuk hari ketiga kemarin. Australia menjual lebih dari 70 persen ekspor baranganya ke Asia. Dollar Selandia Baru juga menguat untuk saat ini. Bank Sentral Australia dijadwalkan akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya pada pukul 11.30 WIB pada hari ini.

RBA masih akan mencoba untuk membicarakan tentang mata uang namun mungkin itu belumlah cukup, kata Tim Kelleher, kepala analis mata uang di ASB Institutional, Auskland. Mengingat pasar berkembang sudah sedikit tenang pada pekan lalu dan pasar ekuitas di China dan Brasil sudah reli, resikonya saat ini adalah tekanan pada Aussie sedikit lebih tinggi.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search