Data Kerja AS Yang Pesimis Masih Tenggelamkan Greenback

Data Kerja AS Yang Pesimis Masih Tenggelamkan Greenback

Jum'at, 03 Juli 2015 09:05:54 WIB

Monexnews - Dollar AS tergelincir pada awal perdagangan Asia pada hari Jumat, seiring mengecewakannya data kerja AS dan kehati-hatian menjelang refrendum Yunani pada persyaratan bailout yang membuat pasar dalam suasana tenang.

Terhadap mata uang Jepang,

dollar membeli di 122.84 yen, turun sekitar 0.2% pada hari ini namun masih sedikit di atas level terendah lima pekan di 121.93 yang dicapai pada hari Selasa.

Mata uang euro turun sekitar 0.1% menjadi 136.31 yen, sementara itu euro menguat sekitar 0.1% terhadap rekannya dari AS menjadi $1.1086.

Pasar AS akan ditutup pada hari Jumat untuk memperingati hari libur kemerdekaan.

Investor sebelumnya berharap untuk adanya perbaikan yang solid di pasar kerja yang akan memperkuat ekspektasi bahwa

Federal Reserve AS akan naikan suku bunga pada awal bulan September, namun data payroll ternyata tidak semanis yang mereka harapkan.

Para pengusaha memperkerjakan 223.000 pekerja pada bulan lalu, sedikit di bawah untuk kenaikan 230.000 dari perkiraan ekonom dalam survei Reuters. Pemerintah juga menurunkan pembacaan untuk pertumbuhan kerja bulan April dan Mei.

Namun laporan kerja yang pesimis juga tidak terlalu melarutkan keyakinan investor, karena data tersebut dipandang tidak mampu mengubah secara signifikan terhadap ekspektasi mereka untuk waktu pengetatan kebijakan Fed.

Analis dari Barclays mengatakan bahwa kami tidak berpikir bahwa laporan akan menggeser opini dengan signifikan tentang waktu kenaikan suku bunga Fed, yang kami masih perkirakan di bulan September.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search