Dollar Flat Jelang Data Klaim Pengangguran

Dollar Flat Jelang Data Klaim Pengangguran

Kamis, 01 Mei 2014 17:42:36 WIB

Monexnews - Setelah merosot tajam pada perdagangan kemarin, dollar bergerak cenderung flat terhadap yen pada hari ini, jelang dirilisnya data klaim pengangguran mingguan AS. Data pertumbuhan ekonomi AS yang nyaris stagnan, membuat dollar anjlok tajam terhadap mata uang utama kemarin.

Departemen Perdagangan AS merilis estimasi awal produk domestik bruto AS pada kuartal I tumbuh sebesar 0,1% dari tahun sebelumnya, jauh di bawah estimasi dari yang rata-rata memberikan angka 1,2%, serta PDB pada kuartal sebelumnya sebesar 2,6%. PDB pada kuartal I tersebut juga merupakan yang terendah sejak kuartal IV 2012.

Selain itu yen juga mendapat sentimen positif setelah Bank of Japan tetap mempertahankan kebijakan monetary base sebesar 60 70 triliun yen per tahun, serta

BOJ optimis inflasi akan mencapai 1,9% pada tahun fiskal 2015, dan menjadi 2,1% di tahun berikutnya.

Klaim tunjangan pengangguran AS untuk pekan yang berakhir 26 April diperkirakan turun menjadi 317.000 klaim dari pekan sebelumnya sebanyak 329.000 klaim. Sementara itu pimpinan The

Fed, Janet Yellen, hari ini dijadwalkan akan memberikan pidato, setelah Fed sebelumnya kembali memangkas stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $45 miliar per bulan. Fed dalam rapat kebijakan moneternya juga memberikan sinyal akan mempertahankan tingkat suku bunga rendah lebih lama menski stimulus moneter telah berakhir.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 102.19, dengan level tertinggi harian 102.29 dan terendah 102.11. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search