EURUSD Menguat Seiring Pulihnya Minat pada Aset Berisiko

EURUSD Menguat Seiring Pulihnya Minat pada Aset Berisiko

Selasa, 13 Februari 2018 10:21:20 WIB

Euro telah memulai perdagangan minggu ini dengan menghentikan pelemahannya minggu lalu terhadap dollar AS seiring pelaku pasar mulai melirik kembali aset berisiko tertinggi dan beranjak dari greenback.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.2292, naik 2 pip dari penutupan kemarin setelah sempat turun 5 pip di awal perdagangan Asia.

Bank Sentral Eropa (ECB) masih berhati-hati mengenai inflasi. Anggota Dewan Gubernur ECB dan Presiden National Bank of Austria Ewald Nowotny mengatakan bahwa inflasi memiliki banyak ruang untuk bergerak lebih tinggi, yang membuat ECB berhati-hati untuk mulai mengurangii program pembelian aset mereka terlalu cepat.

Namun, tambah Nowotny, jika pertumbuhan ekonomi berlanjut pada masa sekarang, kemungkinan besar ECB akan memulai normalisasi kebijakan moneter pada bulan September. Normalisasi yang dimaksud bisa menghentikan program stimulus atau menaikkan bunga acuan. (Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search