GBPUSD Ikut Menguat ke 1.4035 Seiring Penguatan Euro

GBPUSD Ikut Menguat ke 1.4035 Seiring Penguatan Euro

Rabu, 24 Januari 2018 09:41:09 WIB

Monexnews -Penguatan euro yang dipicu kenaikan indeks kepercayaan konsumen ke level tertinggi 17 tahun memicu penguatan mata uang lainnya terhadap dollar, seperti poundsterling.

Sterling menguat kembali ke atas level 1.40 di sesi Eropa hingga Amerika Selasa kemarin setelah di pertengahan sesi Asia melorot ke bawah 1.40.

Pada perdagangan sesi Asia hari ini, Rabu (24/1/2018), GBPUSD melanjutkan penguatannya. Saat penulisan, GBPUSD diperdagangkan di 1.4035, naik 0.26% atau 37 pip.

Pelemahan dollar lebih lanjut juga dipicu sikap pemerintahan Donald Trump yang bersikap protektif dengan mengenakan tarif impor yang tinggi ke produk asal China, khususnya mesin cuci dan penal surya.

Pergerakan selanjutnya pasangan ini akan ditentukan di sesi Eropa dimana data

upah pekerja Inggris akan dirilis. Kenaikan signifikan upah pekerja akan mengangkat pound lebih lanjut karena akan menstimulus daya beli konsumen.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search