Turun 90 Pip, USDJPY Bentuk Level Terendah Sejak Nov 2016

Turun 90 Pip, USDJPY Bentuk Level Terendah Sejak Nov 2016

Rabu, 14 Februari 2018 10:21:58 WIB
USDJPY turun hampir 90 pip merepson pernyataan Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga di awal perdagangan hari ini. Pasangan mata uang ini menyentuh level 107.00, dan membentuk level terendah baru sejak November 2016.

Suga menyatakan fundamental ekonomi Jepang saat ini bagus setelah rilis data pertumbuhan ekonomi atau GDP kuartal IV 2017 yang tumbuh 0,5%. Selain itu, ia juga tidak berkomentar terhadap kurs yen, meski menyatakan pentingnya stabilitas nilai tukar.

Pasar melihat pernyataan Suga tersebut sebagai indikasi pemerintah Jepang tidak mempermasalahkan penguatan kurs yen yang terjadi belakangan ini.

USDJPY pada Selasa kemarin juga bergerak dengan volatilitas tinggi dan berakhir turun hampir 90 pip akibat spekulasi siapapun Gubernur baru BoJ yang terpilih akan mulai mempertimbangkan pengetatan moneter.

Pada pukul 10:20 WIB, USDJPY diperdagangkan di kisaran 107.12.

(pap)
Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search