Won Cetak Penguatan Mingguan Terbaik Sejak Agustus

Won Cetak Penguatan Mingguan Terbaik Sejak Agustus

Jum'at, 09 Januari 2015 15:21:13 WIB

Monexnews - Mata uang negeri gingseng akhiri pekan dengan kenaikan mingguan terbesar sejak bulan Agustus karena prospek stimulus lebih lanjut di kawasan euro telah memicu permintaan aset di pasar berkembang.

Presiden ECB Mario Draghi mengatakan dalam surat yang dipublikasikan di situs bank sentral pada pekan ini bahwa pembuat kebijakan mungkin melakukan langkah-langkah yang termasuk membeli pembelian obligasi pemerintah untuk memacu pertumbuhan.

Won menguat sebesar 1.3% pada pekan ini dan hari ini menguat sebesar 0.7% menjadi 1,089.68 per dollar pada penutupan perdagangan di Seoul. Kenaikan dalam lima hari adalah yang terbesar sejak periode yang berakhir 15 Agustus. Mata uang telah menguat sebesar 0.1% pada bulan ini setelah turun sebesar 3.8% di tahun 2014.

"Won masih mencari petunjuk yang jelas pada awal tahun ini, dan di perkirakan akan melemah karena gambaran ekonomi eksternal terlihat tidak terlalu bagus," ucap Lee Dae Ho, analis mata uang di Hyundai Futures Corp., di Seoul. "Won secara umum mengikuti pergerakan yen."

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search