Won Turun Seiring Menguatnya Greenback Atas Data Perumahan AS

Won Turun Seiring Menguatnya Greenback Atas Data Perumahan AS

Rabu, 20 Agustus 2014 09:00:25 WIB

Monexnews -

Mata uang Korea Selatan, won, turun ke level terdalam dalam sepekan seiring data perumahan AS yang hasilnya lebih baik dari perkiraan telah mencerahkan outlook untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia dan itu mendukung dollar.

Indeks dollar, telah mengalami kenaikan terbesar dalam sebulan kemarin seiring sebuah laporan pemerintah menunjukkan jumlah konstruksi rumah AS naik menjadi 1.09 juta pada tingkat tahunan di bulan Juli, itu adalah level terkuat sejak bulan September. Para ekonom dalam survei Bloomberg sebelumnya perkirakan untuk kenaikan 965.000. Para investor luar negeri siap untuk meningkatkan kepemilikan saham Korea untuk hari ke enam, di tunjukan dalam data bursa.

"Dollar yang kuat yang kita lihat semalam akan melemah won, namun kerugian akan terbatas seiring para eksportir mulai menjual greenback dan dana asing membeli

ekuitas lokal," kata Park Daebong, seorang trader mata uang di Nonghyup Bank di Seoul.

Won turun sekitar 0.2% menjadi 1,019.65 per dollar pada pagi ini. Won mencapai level tertinggi dalam sebulan di 1,015.59 pada tanggal 18 Agustus. Sementara itu indeks dollar tidak banyak bergerak setelah kenaikan 0.3%.

Ketua

Federal Reserve Janet Yellen akan berpidato kepada para bankir bank sentral global pada tanggal 22 Agusut di Jackson Hole, Wyoming. Para investor sedang fokus apakah Yellen akan berikan komentar yang akan mendukung penguatan dollar AS lebih lanjut, kata Jeon Seung Ji, seorang analis mata uang di Samsung Futures Inc., dalam laporannya hari ini.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search