Yen Menguat, Pasar Mempertimbangkan Kebijakan BOJ

Yen Menguat, Pasar Mempertimbangkan Kebijakan BOJ

Rabu, 23 Januari 2013 20:16:11 WIB

Monexnews - Yen menguat untuk hari ketiga terhadap dollar, ini merupakan penguatan terpanjang dalam hampir dua bulan, ditengah spekulasi bahwa langkah-langkah yang diumumkan oleh Bank of Japan tidak akan cukup untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan melemahkan mata uang.

Yen menguat terhadap 12 dari 16 mata uang utama sebelum data harga konsumen pada minggu ini yang diperkirakan akan menunjukkan gagalnya kebijakan BOJ untuk memicu inflasi. Bank sentral kemarin telah menaikan target inflasi sebesar 2 persen.

Mengadopsi target inflasi sebesar 2%, itu merupakan langkah yang berani, nammn mereka perlu untuk mengimplementasikan kebijakan yang lebih kredibel untuk meyakinkan pasar, kata Lee Hardman, analis mata uang di Bank of Tokyo-Mistubishi UFJ Ltd. di London. Apa yang penting untuk pengendalian

yen, pasar akan melihat seefektif apakah kebijakan mereka untuk mencapai target tersebut.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search