Buruknya Data AS Lambungkan Emas Lewati Level $1,300

Buruknya Data AS Lambungkan Emas Lewati Level $1,300

Jum'at, 14 Februari 2014 03:21:45 WIB

Monexnews -

Emas berjangka tembus ke atas level $1,300/onz pada hari Kamis, menandai untuk penutupan tertinggi dalam lebih dari tiga bulan seiring penurunan yang lebih besar dari perkiraan pada penjualan retail AS di bulan Januari dan melonjaknya klaim tunjangan pengangguran yang membantu memicu pelemahan dollar dan membuat investor kembali melirik asset safe haven seperti logam mulia.

Emas untuk pengiriman bulan April menguat $5,10, atau 0.4%, untuk settle di $1,300.10/onz di divisi Comex New York Mercantile Exchange setelah sempat mencapai level tertinggi di $1,301.60. Harga belum pernah di level tinggi seperti saat ini, atau di atas $1,300 sejak 7 November, menurut data FactSet. Emas saat ini naik untuk sesi ketujuh beruntun untuk total penguatan hampir 4%.

Emas naik atas angka penjualan retail yang lebih buruk dari perkiraan yang bersamaan dengan tingginya klaim pengangguran, keduanya berkontribusi terhadap pelemahan dollar dan membuat harga

emas melonjak, kata Jeffrey Wright, direktur utama di H.C Winwright.

Departemen perdagangan AS pada hari Kamis melaporkan bahwa penjualam retail turun sebanyak 0.4% di bulan Januari. Sedangkan hasil jajak pendapat dari para analis sebelumnya menunjukkan perkiraan untuk turun sebesar 0.1%.

Klaim tunjangan pengangguran untuk tingkat mingguan naik sebanyak 8,000 aplikasi menjadi 339,000, di bandingkan total klaim tunjangan pengangguran sebesar 330,000 yang di proyeksikan oleh analis.

Para ekonom mengatakan bahwa angka tersebut mungkin tidak akan mengubah rencana Federal Reserve untuk terus mengurangi pembelian obligasi. Emas pada tahun 2013 telah merosot dengan tajam seiring the Fed bersiap untuk mengurangi stimulus yang mana program tersebut adalah penggerak utama reli emas pada masa krisis keuangan yang mana ide tersebut di tujukan untuk melemahkan dollar.

Emas bullish setelah mengambil keuntungan dari komentar Yellen bahwa tapering tidak pada jalur yang pasti, kata Jason Rotman, presiden di Lido Isle Advisors. Dari sini, harga mungkin akan menuju setidaknya ke level $1,307, yang mana itu merupakan target selanjutnya dari pandangan teknikal kami, tambahmya.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search