Buruknya Data AS Terus Lambungkan Harga Emas

Buruknya Data AS Terus Lambungkan Harga Emas

Rabu, 26 Februari 2014 09:56:07 WIB

Monexnews -

Emas di perdagangkan dekat level tertinggi dalam 17 pekan seiring investor mempertimbangkan beberapa data ekonomi yang tidak mencapai estimasi analis terhadap melemahnya permintaan fisik dengan harga yang berada di level tinggi.

Emas untuk hari ini bergerak di kisaran $1.338/onz pada pukul 09.45 wib dari $1.340 kemarin, ketika harga mencapai $1.343, level tertinggi sejak 31 Oktober atas data kepercayaan konsumen dan harga rumah yang lebih rendah dari perkiraan. Indikator RSI 14-hari bergerak di level 72 pada hari ini dan sejak tanggal 24 Februari indikator tersebut sudah berada di atas level 70, yang mensinyalkan orang yang mempelajari grafik bahwa harga mungkin akan mengatur untuk pembalikan arah.

Nilai aset di SDPR Gold Trust, yang merupakan bursa terbesar yang memperdagangkan emas, kemarin berekspansi untuk hari ketiga, kenaikan terpanjang sejak November 2012 dan menuju kenaikan bulanan pertama sejak Desember 2012. Di China, volume dari harga spot patokan di Shanghai naik ke level tertinggi dalam dua pekan kemarin walaupun harga emas yang di perdagangkan di London melemah untuk hari ke empat.

Emas dapatkan dorongan lebih tinggi di Eropa dan AS karena data yang lemah dan ketegangan geopolitik, namun emas juga menderita setelah turunnya permintaan dari para pembeli di Asia, kata Xue Na, seorang analis di Nanhua Futures Co.,di Hangzhou.

Emas berada di jalur penguatan beruntun bulanan sejak bulan Agustus seiring kecemasan pasar bahwa pemulihan AS mungkin akan terhenti dan ketegangan di pasar berkembang termasuk di Ukraina yang telah meningkatkan permintaan untuk aset safe haven. Emas naik sebanyak 11 persen pada tahun ini walaupun The Fed memangkas stimulus, rebound dari penurunan sebesar 28 persen pada tahun lalu yang merupakan penurunan terbesar sejak tahun 1981.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search