Cadangan Emas Korea Selatan Meningkat

Cadangan Emas Korea Selatan Meningkat

Rabu, 06 Maret 2013 20:06:23 WIB

Monexnews - Korea Selatan menambah kepemilikan emasnya meskipun kinerja logam mulia tersebut cukup buruk belakangan ini dan investor terkemuka George Soros memangkas kepemilikan sahamnya di ETF berbasis emas. Bank sentral Korea Selatan menambah kepemilikan emasnya sebanyak 20 ton di bulan Februari sehingga meningkatkan porsi emas sebagai cadangan devisa menjadi 24%. World Gold Council telah memperkirakan bank sentral akan menjadi pembeli dominan emas untuk tahun ini.

Aksi Bank of Korea cukup kontras terutama setelah Goldman Sachs dan Credit Suisse memperingatkan rally emas mungkin telah berakhir. "Pembelian emas merupakan bagian dari kebijakan diversifikasi cadangan devisa untuk jangka panjang. Tidak terlalu penting apakah ini akan menguntungkan dan ini tidak akan terpengaruh oleh gejolak harga di jangka pendek," tulis pernyataan bank sentral Korea Selatan.

Sementara itu, emas catatkan penguatan tipis di sesi London. XAU/USD kini diperdagangkan $1575.70, tidak jauh berbeda dari level pembukaan harian $1575.25 (fr)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search