Dolar Melemah, Emas Kembali Menguat

Dolar Melemah, Emas Kembali Menguat

Jum'at, 07 Juni 2013 08:54:59 WIB

Monexnews - Emas terus menguat setelah kemarin naik hampir 1% akibat penurunan tajam dollar. Dollar melemah seiring data klaim pengangguran yang dirilis lebih buruk dari perkiraan, sementara yen terus menguat terhadap dollar setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, gagal untuk menyediakan pilihan untuk memperkuat investasi di sektor ekuitas, mendorong investor untuk membeli yen.

Sedangkan Euro juga ikut menekan dollar, setelah Presiden ECB Mario Draghi mengesampingkan wacana pemangkasan suku bunga deposito negatif dalam waktu dekat. ECB mempertahankan suku bunga pinjaman pada 0,50%, Draghi juga menambahkan bahwa kondisi saat ini tidak cukup menjadi alasan untuk menerapkan suku bunga deposito negatif. Draghi juga optimis jika aktivitas ekonomi zona Euro akan pulih dalam setahun ke depan.

Emas saat ini diperdagangkan pada level $1.415.03 per ons. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search