Dollar Tertekan, Emas Mulai Menguat

Dollar Tertekan, Emas Mulai Menguat

Rabu, 07 Agustus 2013 20:36:41 WIB

Monexnews - Emas mulai menguat setelah dollar tertekan terhadap mata uang utama. Euro menguat setelah Kementrian Ekonomi Jerman merilis data produksi industri Jerman untuk bulan Juni meningkat 2,4% dari bulan Mei saat mencatat penurunan 0,8%, data tersebut juga melebihi perkiraan sebesar 0.3%. Euro kini diperdagangkan pada kisaran 1.3310

Sterling yang sebelumnya sempat anjlok tajam terhadap dollar saat BoE mengumumkan tingkat suku bunga akan tetap rendah, kini berbalik menguat tajam setelah BoE merevisi perkiraan tingkat pertumbuhan menjadi 2.6% dalam dua tahun kedepan dari sebelumnya sebesar 2.2%. Sterling saat ini berpindah tangan pada kisaran 1.5465.

Sementara itu dollar juga terus melemah sepanjang perdagangan terhadap yen, USDJPY kini diperdagangkan pada kisaran 96.72. Tekanan terhadap dollar tersebut membuat emas mulai menguat dengan saat ini diperdagangkan pada kisaean $1.284.05 per troy ons, menjauhi level terendah harian $1.272.85 per troy ons. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search