Emas Pulih Dari Level Terendah Sejak 2010

Emas Pulih Dari Level Terendah Sejak 2010

Kamis, 06 November 2014 15:41:14 WIB

Monexnews - Emas naik dari level terendah sejak 2010 pada tanda-tanda bahwa logam mulia kemungkinan telah oversold dan juga karena dollar melemah dari level tertinggi lima tahun. Jumlah aset di bursa terbesar yang memperdagangkan emas memperpanjang penurunannya.

Emas pada hari ini naik sebanyak 0.6% menjadi $1,147.10/onz setelah sempat di perdagangkan kurang 29 sen dari level terendah empat tahun, dan saat ini bergerak di kisaran $1,145.00 pada pukul 15.32 wib. Logam mulia kemarin turun ke $1,137.94, itu adalah level terendah sejak April 2010. Indeks RSI 14 hari berada di bawah level 30 untuk hari kelima, sinyalkan ke beberapa investor bahwa harga akan rebound.

Indeks dollar pada hari ini turun sekitar 0.2% seiring yen menguat dari level terendah tujuh tahun. Mata uang Jepang melemah terhadap greenback setelah bank sentral secara tak terduga meningkatkan stimulus pada pekan lalu ketika Federal Reserve mengakhiri pembelian asetnya. Kepemilikan aset di

SPDR Gold Trust menurun untuk hari kedua pada saat kemarin ke level terkecil sejak September 2008 seiring bursa saham AS reli ke rekor tertinggi baru, itu telah membatasi permintaan untuk aset haven.

"Satu-satunya variable bullish untuk emas adalah kita akan mengutip dari momen bahwa emas dan perak sudah sangat terlalu oversold," kata Edward Meier, seorang analis di INTL FCStone Inc., "Karena itu kami dapat melihat adanya kemungkinan rebound tajam namun jangka pendek." RSI berada di level 20.2 pada saat kemarin, itu adalah level terendah sejak Juni 2013.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search