Emas Befluktuatif Ditengah Investor Pertimbangkan Outlook Tapering

Emas Befluktuatif Ditengah Investor Pertimbangkan Outlook Tapering

Senin, 23 September 2013 17:47:54 WIB

Monexnews - Emas bergerak antara naik dan turun di sesi London seiring investor mempertimbangka outlook untuk pengurangan stimulus AS setelah pembuat kebijakan Federal Reserve mengatakan bahwa pengurangan stimulus mungkin terjadi di bulan Oktober.

Emas tergelincir sebanyak 3 persen pada tanggal 20 September, penurunan terbannyak dalam lebih dari sepekan. Harga reli sebanyak 4.1 persen pada tanggal 18 September setelah bank sentral AS secara tak terduga menahan diri dari pengurangan pembelian obligasi sebesar $85 milyar/bulan, mereka mengatakan bahwa mereka perlu bukti lebih dari pemulihan ekonomi.

Emas turun sebanyak 21 persen pada tahun ini seiring beberapa investor kehilangan kepercayaan pada logam mulia sebagai aset lindung nilai seiring ekonomi terlihat mulai menguat. Kepemilikaan

emas di ETF saat ini berada di level terendah dalam lebih dari tiga tahun. The Fed mungkin akan memangkas pembelian obligasi di bulan Oktober setelah keputusan terbatas pada pekan lalu untuk tidak melakukan pengurangan, kata James Bullard, Presiden Bank Fed St. Louis.

Komentar Bullard yang mengatakan bahwa pengurangan kecil pada pelonggaran kuantitatif mungkin terjadi pada bulan depan dan pasar kembali fokus pada pada pertanyaan atas adanya pengurangan atau tidak ada pengurangan, kata David Govett, kepala analis emas di Marex Spectron Group di London. Sata tidak dapat melihat siapa pun ingin membeli dengan agresif pada logam mulia dengan kemungkinan akan terjadinya pengurangan dalam waktu dekat ini.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search