Emas Berbalik Melemah Pasca Data AS

Emas Berbalik Melemah Pasca Data AS

Kamis, 16 April 2015 23:00:10 WIB

Monexnews - Emas berbalik melemah meski data AS dirilis variatif pada hari ini, memberikan gambaran rentannya kinerja emas terhadap data-data ekonomi AS. Emas sebelumnya mampu mempertahankan penguatan setelah data klaim pengangguran AS menunjukkan keniakan, sementara data ijin membangun lebih rendah dari ekspektasi. Namun emas langsung berbalik melemah setelah data aktivitas manufaktur wilayah Philadelphia lebih baik dari estimasi.

Data dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim tunjangan pengangguran naik menjadi 294.000 pada pekan yang berakhir 11 April dari pekan sebelummnya 282.000 klaim. Ekonom yang disurvei MarketWatch sebelumnya memperkirakan jumlah klaim sebanyak 281.000. Data terpisah menunjukkan ijin membangun (year-on-year), yang menjadi tanda permintaan di masa yang akan datang, turun 5,7% menjadi 1,04 juta di bulan Maret, dari 1,10 juta di bulan Februari. Sementara awal pembangunan rumah baru naik 2% di bulan Maret menjadi 926.000 dari bulan Februari yang turun cukup besar. Sedangkan indeks aktivitas manufaktur wilayah Philadelphia menunjukkan kenaikan menjadi 7,5 di bulan April dari bulan sebelumnya 5,0, dan lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebesar 6,5.

Logam mulia tersebut pada perdagangan Rabu menguat hingga ke atas $1.200 setelah beberapa data produksi industri AS mencatat penurunan terbesar dalam lebih dari dua tahun terakhir di bulan Maret, serta aktivitas manufaktur wilayah New York yang merosot. Emas diperdagangkan pada kisaran $1.198,08 pada pukul 22.58 WIB, dengan level tertinggi harian $1.209,12 dan terendah $1.194,62 (

platform Monex Trader). (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search