Emas Berfluktuasi di Atas $1.300 Seiring Investor Pertimbangkan Kesepakatan Batas Utang

Emas Berfluktuasi di Atas $1.300 Seiring Investor Pertimbangkan Kesepakatan Batas Utang

Kamis, 10 Oktober 2013 14:53:27 WIB

Monexnews - Emas berflukutuasi, bertahan diatas $1.300/onz, seiring investor menilai potensi untuk adanya kesepakatan atas kenaikan batas utang AS dan terhindarnya default.

Emas untuk kontrak bulan ini naik sebanyak 0.5% dan turun sebanyak 0.4% sebelum diperdagangkan sedikit berubah di $1.305/onz pada pukul 14.54 WIB. Harga

emas turun sebanyak 1 % kemarin, menyentuh level terendah dalam sepekan di $1.294, karena menguatnya dollar terhadap serangkaian mata uang utama.

Parlemen AS terbuka untuk kenaikan jangka pendek pada batas utang, menurut para pembantu di partai Republik dan Demokrat yang meminta untuk dirahasiakan identitasnya, hal tersebut berpoptensi menempatkan ekonomi kembali pada jalur pemulihan dan memungkinkan Federal Reserve untuk memangkas stimulus. Emas turun sebanyak 22% pada tahun ini atas spekulasi bahwa bank sentral AS mungkin akan mengurangi pembelian aset.

Seiring pasar mencoba untuk dapatkan petunjuk atas kebuntuan politik di AS, emas terbebani turun oleh penguatan dollar baru-baru ini, kata Wang Xiaoli, kepala analis investasi di CITICS Futures Co., Emas tampaknya hanya jadi pilihan beberapa investor, karena dollar masih menjadi pilihan haven utama. Sebagaian besar pembuat kebijakan mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan memangkas pembelian obligasi pada tahun ini, berdasarkan hasil minutes pertemuan terakhir, ketika mereka secara tak terduga menahan diri dari pengurangan pembelian obligasi. Penutupan sebagian lembaga pemerintah AS, yang dimulai pada tanggal 17 Oktober, telah mengganggu aliran data yang Fed gunakan untuk menilai kesehatan ekonomi, termasuk data payroll. (fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search