Emas Bergerak Dalam Range Trading Sempit

Emas Bergerak Dalam Range Trading Sempit

Kamis, 21 Maret 2013 16:24:12 WIB

Monexnews -

Harga Emas diperdagangkan rangebound sejak sesi Eropa hari Kamis, seiring kecemasan yang berlanjut pada zona Euro menjelang beberapa data penting AS nanti malam, antara lain data di sektor manufaktur, perumahan, dan statistic pengangguran.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat tipis 0.10% di level $1,608.41, dibandingkan penutupan sehari sebelumnya di level $1,606.89 per troy ons.

FOMC tidak merubah kebijakan pelonggaran moneternya seperti yang diperkirakan sebelumnya, hasil voting adalah 11 banding 1 untuk tetap mempertahankan arah easy money policy The Fed untuk tidak berubah. Bagaimanapun terdapat faktor yang menekan Emas setelah The Fed menyatakan bahwa bank sentral cukup menyadari bahaya yang dapat ditimbulkan jika easy money policy tersebut terlalu berlebihan oleh sebab itu The Fed akan terus mencermati progress pertumbuhan ekonomi.

Secara teknikal, terdapat sinyal teknikal death cross pada Emas sejak tanggal 19 February yang menyebabkan sentimen para investor sedikit negatif, yakni perpotongan MA-50 hariannya dibawah MA-200 harinya Emas, yang merupakan sinyal sell Emas. Investor milyuner George

Soros telah memangkas kepemilikan emas fisik nya dalam ETF SPDR Gold Trust sebesar 55% menjadi 600,000 shares sepanjang Q4. Namun perlu diperhatikan juga bahwa Soros turut memanfaatkan sistem pelaporan kepemilikan Emas tersebut yang terlambat. Tercatat selama periode Juli September 2012, Soros melakukan pembelian 1.32 juta shares pada SPDR Trust, dalam kurun waktu tersebut juga Emas mengalami kenaikan, namun pelaporan pembelian Emas tersebut tidak dirilis sampai bulan November, yang disaat bersamaan Soros malah menjual hampir setengahnya (Oktober Desember 2012), jadi tampaknya ketika orang lain mengikuti sinyal beli Soros, namun Soros sebenarnya melakukan aksi jual.

(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search