Emas Bergerak Datar Dekat Level Terendah 12 Pekan Sebelum Data NFP AS

Emas Bergerak Datar Dekat Level Terendah 12 Pekan Sebelum Data NFP AS

Jum'at, 05 September 2014 16:25:09 WIB

Monexnews -

Emas di perdagangkan hanya sedikit berubah setelah mencapai level terendah dalam 12 bulan di London seiring menguatnya dollar dan investor menantikan laporan kerja AS yang mungkin akan mendukung kembali Federal Reserve untuk naikan biaya pinjaman.

Dollar mennguat ke level tertinggi dalam 13 bulan terhadap 10 mata uang utama sebelum di rilisnya data pada hari ini yang mungkin akan menunjukkan jumlah payroll di AS naik lebih dari 200,000 di bulan Agustus untuk bulan ketujuh beruntun. Greenback kemarin menguat, terdorong oleh pengurangan suku bunga pembiayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh European Central Bank dan mereka sinyalkan pembelian aset berlatar belakang sekuritas.

Emas tergelincir sebesar 1.8% pada pekan ini atas outlok untuk tingginya biaya pinjaman AS, sementara itu Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyuarakan "sikap optimisme yang penuh kehati-hatian" bahwa pembicaraan hari ini dengan para pemberontak pro-Rusia untuk menentukan gerakan gencatan senjata di tengah Uni Eropa bererak menuju pemberian sanksi yang lebih keras terhadap Rusia. Emas turun menuju ke sebuah level teknikal yang mensinyalkan beberapa trader bahwa harga bersiap untuk naik.

"Kami perkirakan

emas tidak akan naik banyak menjelang perilisan data kerja bulanan AS," kata Abhishek Chinchalkar, seorang analis di AnadRathi Commodities Ltd., di Mumbai dalam sebuah laporan pada hari ini. "Sebagian besar data yang keluar akhir-akhir ini dari AS hasilnya cukup mengesankan," dan angka kerja yang positif mungkin akan membuat dollar menguat lebih lanjut dan itu akan melukai emas, katanya.

Emas pada hari ini menguat sebesar 0.2% menjadi $1,264.60 pada pukul 16.21 wib. Emas pada hari ini mencapai level terlemahnya sejak 10 Juni.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search