Emas Bergerak Pada Range Sempit

Emas Bergerak Pada Range Sempit

Kamis, 06 Maret 2014 14:06:35 WIB

Monexnews - Emas diperdagangkan pada range yang sempit pada perdagangan sesi Asia, setelah meredanya ketegangan di Ukraina, sementara data ekonomi AS kembali menunjukkan pelemahan. Investor lebih banyak menunggu data non-farm payrolls AS yang akan dirilis pada hari Jumat besok. Emas pada perdagangan kemarin sedikit menguat setelah laporan ADP Research Institute menunjukkan sektor swasta AS hanya menambah 139.000 pekerjaan pada bulan Februari, lebih rendah dari ekspektasi 160.000 pekerjaan. Data lain dari Institute for Supply Management menunjukkan aktivitas sektor jasa AS bulan Februari turun menjadi 51,6 dari 54,0 pada bulan sebelumnya, dan jauh dibawah eskpetasi sebesar 53,8. Data klaim pengangguran AS yang akan dirilis malam ini dapat menjadi pengerak emas. Rilis data yang lebih tinggi dari estimasi berpotensi menekan nilai dollar, sehingga menguntungkan bagi emas. Namun sebaliknya jika data dirilis lebih rendah dari estimasi maka dollar kemungkinan besar akan menguat dan emas akan tertekan.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.334,52 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.338,94 dan terendah 1.333,49. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search