Emas Berjangka Anjlok Untuk Tiga Pekan Beruntun

Emas Berjangka Anjlok Untuk Tiga Pekan Beruntun

Sabtu, 11 Juli 2015 03:07:29 WIB

Monexnews - Relinya pasar ekuitas AS dan komentar dari ketua Federal Reserve Janet Yellen membantu memudarkan daya tarik emas, menarik harga lebih rendah untuk sesi ini dan meningkatkan kerugian mingguan menjadi 0.5%.

Harga emas bergerak fluktuatif untuk sebagian sesi dan mendapatkan beberapa dukungan dari pelemahan

dollar AS di tengah masih bertahannya kecemasan atas ekonomi China dan meningkatnya prospek untuk adanya sebuah kesepakatan definitif pada akhir pekan ini antara Yunani dan para kreditur internasionalnya.

Harga emas bulan Agustus turun $1.30, atau 0.1% untuk berakhir di $1,157.90/onz di Comex. Mengikuti pergerakan kontrak teraktif, harga melemah sekitar 0.5% untuk pekan ini, untuk kerugian pekan ketiga beruntun. Pada bulan ini sampai hari Jumat ini, harga telah turun sekitar 1%.

Ketua Federal Reserbe Janet Yellen pada hari Jumat mengatakan bahwa dia melihat tanda-tanda ekonomi yang sudah membaik dan perkirakan kenaikan suku bunga akan tepat di beberapa titik pada akhir tahun ini.

Kenaikan riil dalam suku bunga akan menurunkan biaya oportunitas kepemilikan emas karena logam mulia tidak berikan hasil, dan membujuk investor untuk beralih ke aset beresiko seperti

saham. Suku bunga yang lebih tinggi juga dapat meningkatkan nilai dollar, yang biasanya bergerak dalam arah yang berlawanan dengan harga emas.

Sementara itu, bursa saham AS reli, menarik lebih banyak perhatian dari emas, karena diperharuinya harapan bahwa Yunani akan mencapai sebuah kesepakatan dengan krediturnya pada akhir pekan ini.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search