Emas Bertahan Di Atas $1,200 Untuk Sesi Kedua

Emas Bertahan Di Atas $1,200 Untuk Sesi Kedua

Selasa, 06 Januari 2015 09:25:37 WIB

Monexnews - Emas bertahan di atas $1,200/onz setelah reli untuk hari kedua ke level tertinggi dalam hampir sepekan di tengah penurunan pasar ekuitas dan kecemasan bahwa Yunani mungkin keluar dari kawasan Euro yang telah memicu permintaan untuk aset haven.

Emas pada saat ini diperdagangkan di kisaran $1,204.10/onz pada pukul 09.17 wib dari kemarin di $1,204.86, ketika harga naik ke $1,207.60, itu adalah level tertinggi sejak 30 Desember. Logam mulia telah reli dari level terendah satu bulan di $1,168.34 pada tanggal 2 Januari walaupun harga minyak dan euro perpanjang pelemahannya.

Nilai asset di SPDR Gold Trust, kemarin berekspansi untuk pertama kalinya dalam dua pekan, naik dari level terendah sejak September 2008.

"Harga emas melonjak pada pembelian emas fisik terbaru," kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) inc. "Emas tembus ke atas $1,200, mengabaikan pelemahan euro dan kemerosotan harga minyak, pasar cenderung lebih melihat ke pasar ekuitas untuk menjadi petunjuk."

Bursa saham Asia perpanjang penurunannya di tengah minyak di New York yang tergelincir di bawah $50 per barel untuk pertama kalinya sejak April 2009 pada spekulasi bahwa meningkatnya output global akan memperburuk suplai yang sudah melimaph. Euro berada di dekat level terendah hampir sembilan tahun di tengah di mulainya kampanye di Yunani untuk pemilu tanggal 25 Januari yang Perdana Menteri Antonis Samaras mengatakan bahwa Yunani mungkin akan keluar dari kawasan euro jika partai oposisi utama Syriza memenangkan pemilu.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search