Emas Bertahan Di Level Rendah Atas Cerahnya Outlook Ekonomi AS

Emas Bertahan Di Level Rendah Atas Cerahnya Outlook Ekonomi AS

Senin, 09 Juni 2014 09:24:02 WIB

Monexnews -

Emas bertahan di atas level terendah dalam empat bulan atas spekulasi bahwa penurunan akhir-akhir ini mungkin akan memacu pembelian.

Emas untuk pengiriman saat ini di perdagangkan di kisaran $1.252/onz pada pukul 09.12 wib dari $1.253 pada tangal 6 Juni. Logam mulia pada tanggal 3 Juni turun ke level $1.240, itu merupakan level terendah sejak 31 Januari, di tengah munculnya tanda-tanda pemulihan ekonomi AS yang telah mendorong indeks Standard & Poor 500 naik ke rekor tertinggi dan memicu kenaikan dalam dollar.

Emas menyusut sebesar 28% di tahun 2013 untuk akhiri reli selama 12 tahun atas ekspektasi Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi yang mana kebijakan tersebut telah memacu pertumbuhan. Bank sentral telah membuat empat kali pemangkasan pembelian obligasi sejak Januari dan pertemuan selanjutnya akan di lakukan pada tanggal 17-18 Juni. Data pada pekan ini mungkin menunjukkan penjualan retail AS naik setelah laporan pada tanggal 7 Juni menunjukkan lapangan kerja melampaui level puncak sebelum resesi.

Mungkin ada beberapa ketertarikan untuk membeli pada level rendah saat ini, kata Xia Yingying, seorang analis di Nanhua Futures Co. di China. Resiko untuk penurunan harga

emas masih ada seiring ekonomi AS terus menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Di China, yang merupakan konsumen emas terbesar di dunia, volume untuk kontrak spot emas patokan di Shanghai turun menjadi 8,568 kilogram pada tanggal 6 Juni, itu merupakan level yang terlihat setidaknya sejak 4 April. Nilai ekspor naik lebih besar dari estimasi analis di bulan Mei sedangkan impor secara tak terdugan merosot, data di tunjukan kemarin.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search