Emas Bertahan Diatas $1600, Support Dari Siprus

Emas Bertahan Diatas $1600, Support Dari Siprus

Kamis, 28 Maret 2013 15:05:42 WIB

Monexnews - Emas bertahan stabil diatas $1600 per ons pada hari Kamis atas kekuatiran perjanjian bantuan Siprus dapat menjadi percontohan bagi penyelesaian masalah perbankan pada zona eropa, mendukung daya tarik safe haven logam berharga.

Emas bertahan pada penguatan 1.6% pada bulan Maret, penguatan bulanan pertama dalam 6 bulan, disebabkan kestabilan finansial Eropa terpukul krisis Siprus, dimana ratusan depositor diperkirakan akan menyerbu bank-bank di Siprus pada awal pembukaannya hari ini.

Emas tidak berubah banyak pada $1604.20 per ons pada awal perdagangan Eropa, masih dibawah high 1 bulannya pada $1616 yang dicatat minggu lalu. September 2011 lalu mencatat rekor high pada $1920 setelah rally naik akibat masalah krisis hutang yang memburuk di Eropa memicu aksi beli yang rusuh.

Gold US melemah $2.30 menuju $1603.90 per ons. Pasar fisik nampak redub dengan para pengrajin perhiasan dan spekulator tidak terjun ke pasar menjelang libur Paskah.

(GSY)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search