Emas Bertengger Di Kisaran $1.300 Di Tengah Investor Menunggu Minutes Fed

Emas Bertengger Di Kisaran $1.300 Di Tengah Investor Menunggu Minutes Fed

Selasa, 08 April 2014 11:53:27 WIB

Monexnews -

Emas di perdagangkan di kisaran $1.300/onz seiring para investor menilai outlook untuk laju pengurangan stimulus oleh Federal Reserve. Sementara itu kepemilikan investasi di bursa terbesar yang memperdagangkan exchange traded-fund tidak berubah.

Emas pada hari ini di perdagangkan di kisaran $1.300/onz pada pukul 11.42 wib dari $1.297 kemarin, ketika logam mulia turun sebanyak 0.5%. Harga

emas naik sebesar 8,1% pada tahun ini, reli dari penurunan tahunan terburuk dalam lebih dari tiga dekade, seiring ketegangan di Ukraina telah meningkatkan permintaan untuk aset safe haven.

The Fed besok akan merilis laporan minutes dari pertemuan tanggal 18-19 Maret di mana mereka memangkas pembelian aset bulanan sebesar $10 milyar untuk ketiga kalinya berturut-turut, meninggalkan pembelian menjadi $55 milyar/bulan. Data kerja AS pada pekan lalu hasilnya di bawah estimasi di tengah ketua Fed Janet Yellen mengatakan bahwa ada pengenduran di pasar kerja yang menunjukan bahwa kebijakan akomodatif masih akan di perlukan untuk beberapa waktu.

Emas masih berada di bawah tekanan seiring ekonomi AS terus menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang bertahap dan meredanya ketegangan di Ukraina, kata Lv Jie, seorang analis di Cinda Futures Co, di Hangzhou. Harga di kisaran $1.300 tidak cukup menarik untuk para pembeli fisik pada saat ini. Emas akan bertahan di kisaran ketat seiring investor menunggu hasil minutes Fed. Morgan Stanley mengatakan bahwa emas adalah logam yang di sukai oleh pasar, di perkirakan harga emas akan lebih rendah untuk empat kuartal selanjutnya, atas outlook untuk kenaikan suku bunga dan ekspektasi rendahnya tingkat inflasi AS, kata Joel Crane dalam tulisan laporannya pada hari ini. (fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search