Emas Cetak Penguatan Pertama Dalam Empat Sesi

Emas Cetak Penguatan Pertama Dalam Empat Sesi

Jum'at, 10 Januari 2014 03:35:33 WIB

Monexnews -

Emas berjangka membukukan penguatan pertama dalam empat sesi pada hari Kamis seiring investor melihat data ekonomi untuk petunjuk pada outlook logam mulia.

Emas untuk pengiriman bulan Februari menguat sebanyak $3.90, atau 0.3% untuk berakhir di $1.229.40/onz di Comex New York setelah menyentuh level terendah di bawah $1.223. Harga telah melemah sekitar 1% selama tiga sesi terakhir perdagangan.

Klaim awal pengangguran untuk pekan yang berakhir 4 Januari turun sebanyak 15.000 menjadi 330.000, level terendah dalam lima pekan, berdasarkan data yang di rilis pada hari Kamis. Data ekonomi yang optimis cenderung akan melukai daya tarik pada emas sebagai aset safe haven. Harga emas telah berjuang untuk menetapkan arah sepanjang sesi perdagangan.

Namun saat ini para trader sedang menunggu data non-farm payroll pada hari Jumat untuk pandangan pada bulan lalu atas situasi di pasar kerja. Naeem Aslam, kepala analis pasar di AvaTrade perkirakan bahwa laporan akan menjadi kuat dan itu dapat memicu aksi jual pada emas, seiring tapering yang agresif dari program pembelian obligasi Federal Reserve dapat memukul harga lebih cepat dari perkiraan. Minutes dari pertemuan Fed bulan Desember yang di rilis pada hari Rabu menunjukkan sebagian pejabat bank sentral sepakat atas keputusan bulan lalu untuk memulai mengurangi program pembelian aset, seiring sebagian besar peserta percaya bahwa kebijakan telah kehilangan manfaatnya. Dalam wawancara terbaru oleh Time Magazine, ketua Federal Reserve yang baru Janet Yellen mengatakan bahwa dia melihat pertumbuhan ekonomi yang kuat pada tahun ini. Komentar Yellen menyiratkan bahwa emas mungkin tidak akan menemukan dukungan diantara investor jangka pendek sampai investor jangka menengah seiring ekonomi

AS akan mengakibatkan investor masih berinvestasi di pasar ekuitas dan akan menggunakan kenaikan emas untuk keluar dari investasi emas mereka, kata Chintan Karnani, kepala analis pasar di Insignia Consultant.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search