Emas Dekati Level $1.300 Per Troy Ons

Emas Dekati Level $1.300 Per Troy Ons

Selasa, 20 Januari 2015 16:22:43 WIB

Monexnews - Emas kembali menguat pada perdagangan hari ini dan mendekati level $1.300 per troy ons. Peningkatan volatilitas pasar dan ketidakpastian akan kondisi ekonomi Eropa dan melambatnya ekonomi global membuat peningkatan permintaan akan safe haven meingkat dan menopang penguatan logam mulia tersebut.

Investor menanti rapat kebijakan moneter Eruopean Central Bank pada hari Kamis yang diperkirakan akan meluncurkan program pembelian obligasi. Yunani yang masuk dalam zona euro akan melaksanakan pemilu parlemen pada hari Minggu, menambah ketidakpastian kondisi pasar setelah partai Syria yang merupakan partai anti bailout memimipin hasil survei dan memperlebar jarak.

Meski ekonomi China tidak menunjukkan pelambatan seperti yang ditakutkan, namun International Monetary Fund tetap menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global tahun 2015, dan meminta pemerintah serta bank sentral masing-masing untuk menerapkan kebijakan akomodatif dan reformasi struktural untuk mendorong pertumbuhan. Ekonomi China tumbuh 7,3% di kuartal ke-empat tahun lalu, lebih baik dari perkiraan ekonom sebesar 7,2%.

Sementara itu SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, melaporkan peningkatan kpemilikan emas sebanyak 13,7 ton pada hari Jumat lalu, menjadi inflow harian terbesar dalam 3 1/2 tahun terakhir. Emas diperdagangkan pada kisaran $1.291,55 per troy ons pada pukul 16.20 WIB, setelah menyentuh level tertinggi harian $1.292,65 dan terendah $1.273,92 (platform Monex Trader). (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search