Emas Diperdagangkan Tidak Berubah Setelah Dirilisnya Pernyataan Kebijakan Fed

Emas Diperdagangkan Tidak Berubah Setelah Dirilisnya Pernyataan Kebijakan Fed

Kamis, 01 Agustus 2013 05:36:57 WIB

Monexnews - Emas diperdagangkan sedikit berubah setelah Federal Reserve mengatakan akan pertahankan pembelian obligasi yang sebesar $85 milyar/bulan sementara itu inflasi yang rendah dapat menghambat ekspansi ekonomi.

Komite mengakui bahwa inflasi yang masih dibawah target 2% dapat menimbulkan resiko untuk kinerja ekonomi, kata

FOMC pada hari ini dalam kesimpulan pertemuan selama dua hari di Washington. Emas merosot sebesar 22 persen pada tahun ini seiring investor kehilangan kepercayaannya pada logam mulia sebagai safe haven seiring inflasi gagal berakselerasi bahkan setelah pembuat kebijakan mencetak uang pada skala yang belom pernah terjadi sebelumnya.

Pasar

emas terjebak di tengah-tengah karena begitu banyaknya arus yang berlawan, kata Tom Power, analis komoditas senior di R.J.O Brien & Associates di Chicago. Pada satu sisi mempertahankan stimulus adalah positif untuk emas, namun disisi lain kekhawatiran atas deflasi tidak pernah dapat menjadi baik untuk emas.

Logam mulia naik sebesar 7.3% di bulan Juli, kenaikan terbesar sejak Januari 2012. Ketua Fed Ben Bernanke pada bulan ini mengatakan bahwa terlalu cepat untuk putuskan kapan untuk memulai pertimbangkan kembali pembelian obligasi di bulan September, setelah sebelumnya mengatakan pada tanggal 19 Juni bahwa pembelian obligasi dapat diperlambat jika ekonomi membaik.

Bank sentral mengulangi janjinya yang telah digunakan sejak September bahwa mereka akan teruskan pembelian sampai outlook pasar kerja AS membaik secara substansial.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search