Emas Ditutup di Level Tertinggi 3 Pekan

Emas Ditutup di Level Tertinggi 3 Pekan

Rabu, 29 April 2015 05:15:56 WIB

Monexnews - Emas mengguat pada hari Selasa dan berakhir di level tertinggi tiga pekan, didorong oleh pelemahan dollar disaat investor menanti pengumuman kebijakan moneter Federal Reserve pada hari Rabu waktu setempat.

Dollar melemah setelah data menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen AS turun di bulan April, dan menjadi yang terendah sejak bulan Desember. Conference Board melaporkan tingkat kepercayaan konsumen turun menjadi 95,2, dari bulan lalu sebesar 101,4, dan mematahkan ekspektasi kenakian menjadi 102,6. Penurunan tersebut terjadi akibat warga Amerika menilai menurunnya kondisi pasar tenaga kerja dan perekonomian.

Trader juga memantau perkembangan pembicaraan masalah utang Yunani setelah PM Alexis Tsipras me-reshuffle tim negosiatornya, langkah yang diperkirakan semakin dekat untuk mencapai kesepakatan pengucuran dana bantuan. Meski menguat tajam dalam dua hari beruntun, namuun SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, melaporkan penurunan kepemilikan aset sebesar 0,44% menjadi 739,07 ton pada hari Senin, dam merupakan penunurunan pertama dalam dua pekan terakhir.

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.212,10 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.214,95 dan terendah $1.199,13. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search