Emas Hadapi Penurunan Mingguan Terburuk

Emas Hadapi Penurunan Mingguan Terburuk

Jum'at, 13 September 2013 09:03:00 WIB

Monexnews - Emas kini menghadapai penurunan mingguan terbesar sejak lebih dari dua bulan terakhir akibat ekspetasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter pada bulan ini, dan berkurangnya kemungkinan AS melancarkan aksi militer ke Suriah.

Rapat Federal Reserve untuk membahas kebijakan moneter selanjutnya akan diadakan pekan depan. Sementara itu Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, sedang mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia untuk membahas kesepakatan penyerahan senjata kimia Suriah ke pihak internsional.

Sepanjang tahun ini

emas telah anjlok 21% dan akan mengalami penurunan tahunan pertama sejak 13 tahun terakhir, akibat investor kehilangan kepercayaan terhadap emas sebagai safe haven. Pada perdagangan kemarin emas anjlok hampir 3% dan ditutup pada $1.321,13 per troy ons, dan menjadi level terendah dalam empat minggu terakhir. Saat ini emas diperdagangkan pada kisaran $1.327,30 per troy ons. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search