Emas Kembali Melejit Atas Gejolak Geopolitik

Emas Kembali Melejit Atas Gejolak Geopolitik

Jum'at, 11 Juli 2014 09:26:05 WIB

Monexnews -

Emas bertahan dekat level tertinggi dalam empat bulan, menuju reli mingguan terpanjang sejak bulan Maret, karena khawatir atas ekonomi Eropa yang masih rapuh terhadap goncangan dan meningkatnya ketegangan di Timur tengah telah mendorong permintaan untuk aset safe haven.

Emas untuk pergerakan hari ini berada di kisaran $1,338/onz pada pukul 09.08 wib dari $1,335 kemarin. Logam mulia kemarin reli ke $1.345, itu merupakan level tertinggi sejak 19 Maret, dan saat ini menuju kenaikan mingguan ke enam.

Emas naik sebesar 1.2% pada pekan ini, sebagian besar karena hasil minutes FOMC pertemuan terakhir yang menunjukkan beberapa pejabat menc

emaskan investor yang mungkin sudah cukup puas terhadap outlook ekonomi saat ini. Perusahaan induk Banco Espirito Portugal tidak bisa membayar utangnya, itu memicu kecemasan bahwa wilayah euro mungkin akan berjuang untuk keluar dari krisis utang. Pemimpin Israel mensinyalkan bahwa mereka bersiap untuk menginvasi Gaza.

Emas bergerak lebih tinggi, sehingga menarik minat para pembeli safe haven seiring kecemasan atas pasar keuangan kembali muncul, kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc. Dan juga ada dimensi geopolitik saat ini.

Emas menguat sebesar 11% pada tahun ini seiring lambatnya penjualan produk dari ETF di tengah perkiraan bahwa suku bunga AS akan masih rendah dan juga karena ketegangan geopolitik di seluruh dunia meningkat. Pemimpin Israel ingin hentikan hujan roket ke Israel di Jalur Gaza yang di kuasai oleh Hamas

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search