Emas Kembali Turun Di Tengah Investor Pertimbangkan Fed

Emas Kembali Turun Di Tengah Investor Pertimbangkan Fed

Senin, 27 Januari 2014 16:17:49 WIB

Monexnews -

Emas melemah dari level tertinggi dalam dua bulan seiring beberapa investor menganggap reli emas berlebihan pada akhir-akhir ini atas spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi lebih lanjut stimulus moneternya pada pertemuan kebijakan pekan ini.

Emas pada saat ini bergerak turun sekitar 0.2% menjadi $1.268/onz pada pukul 16.00 wib, setelah naik sebanyak 0.8% ke level $1.279, level tertinggi sejak 18 November. Emas menguat untuk minggu kelima pada pekan lalu dalam reli terpanjang sejak September 2012 di tengah maraknya aksi jual aset di pasar berkembang yang telah memicu permintaan untuk aset aman.

Emas rebound dari level terendah dalam enam bulan pada tanggal 31 Desember atas tanda-tanda meningkatnya permintaan emas fisik di Asia yang membalikan perkiraan bahwa pembuat kebijakan Fed, yang akan bertemu pada tanggal 28-29 Januari, akan melanjutkan pengurangan pembelian obligasi. Di China, yang mungkin akan melampaui India sebagai konsumen terbesar di dunia pada tahun lalu, untuk volume kontrak patokan dari Shanghai Gold Exchange telah melamapaui pergerakan rata-rata harian di kuartal ke empat untuk sekitar 11,525 kilogram pada setiap harinya sejak 6 Januari.

Mereka khawatir tentang pasar berkembang yang inginkan emas, dan mereka optimis tentang negara maju yang tidak inginkan emas, kata Xue Na, seorang analis di Nanhua Futures Co., di Guangzhou. Kami terus perkirakan harga emas akan volatile selama pertemuan FOMC pada pekan ini.

Federal Open Market Committee memutuskan di bulan Desember untuk memangkas pembelian aset bulanan seiring membaiknya ekonomi, membantu emas hentikan reli selama 12 tahun. The Fed akan mengurangi pembelian aset sebesar $10 milyar pada setiap pertemuan untuk akhiri program pada tahun ini, menuurt estimasi median oleh ekonom dalam survey Bloomberg.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search