Emas Kokoh Dekat Level $1,200

Emas Kokoh Dekat Level $1,200

Jum'at, 19 Juni 2015 18:14:23 WIB

Monexnews - Emas pada hari Jumat kembali mempertahankan gain pasca rally tajam pada sesi sebelumnya, dengan harga emas menuju penguatan mingguan kedua, ditopang oleh kehati-hatian Federal Reserve mengenai kenaikan suku bunga AS dan pelemahan dollar. Emas mendapat dorongan naik, sementara dollar melemah, setelah petinggi the Fed pada hari Rabu mengatakan kenaikan suku bunga akan sesuai hanya setelah ada kemajuan lebih lanjut pada pasar tenaga kerja dan meningkatnya optimisme bahwa laju inflasi akan naik. Dalam proyeksinya, the Fed memperkirakan tingkat suku bunga yang lebih rendah apda akhir tahun 2016 dan 2017 daripada perkiraan di bulan Maret dan lebih banyak petinggi the Fed yang saat ini memilih kenaikan tingkat suku bunga hanya satu kali atau tidak sama sekali tahun ini.

Peringatan the Fed pekan ini membuat investor emas nyaman seiring meredanya tekanan dari ekspektasi kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. Kenaikan suku bunga dapat mengikis permintaan aset yang tidak membayarkan bunga. Menurut analis, harga emas melambung naik seiring investor beralih menuju aset safe haven dalam kecemasan mengenai meningkatnya resiko Grexit menyusul kebuntuan pada diskusi, di tengah nada the Fed yang lebih dovish. Pihak Athena dan kreditur internasional masih buntu mengenai kesepakatan utang. Pemimpin di zona euro akan menggelar pertemuan darurat hari Senin untuk mencoba menghindari default utang Yunani setelah penarikan dana di bank-bank Yunani bertambah marak dan pendapatan pemerintah anjlok.

(xiang)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search