Emas Masih Lemah Seiring Meredanya Ketegangan Geopolitik

Emas Masih Lemah Seiring Meredanya Ketegangan Geopolitik

Selasa, 12 Agustus 2014 09:11:15 WIB

Monexnews -

Emas pertahankan penurunannya dari level tertinggi dalam tiga pekan seiring meredanya ketegangan di Timur tengah dan Ukraina yang mendongkrak kinerja pasar ekuitas global, meredam permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.

Emas pada hari ini di perdagangkan di kisaran $1,307.21/onz pada pukul 09.00 wib dari $1,308.45 kemarin. Adanya persetujuan atas serangan udara AS di Irak telah mengirim logam mulia ke $1,322.76 pada tanggal 8 Agustus lalu, itu adalah level tertinggi sejak 18 Juli. Harga telah melemah sejak meredanya permintaan untuk aset safe haven.

Resiko geopolitik di Ukraina, Irak dan Gaza membantu emas rebound pada tahun ini setelah harga melorot sebanyak 28 persen di tahun 2013 atas spekulasi Federal Reserve akan mengurangi stimulus. Indeks ekuitas global reli ke level tertinggi sejak bulan April pada saat kemarin atas sikap optimis konflik di Ukraina akan mereda dan serangan udara AS di Irak akan memukul balik para pemberontak. Gencatan senjata di Gaza antara tentara Israel dan pejuang Hamas kembali terjadi seiring di adakannya pembicaraan kembali di Kairo.

Emas bergerak rendah seiring ketegangan geopolitik mereda, kata Howard Wen, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc. Emas tertekan turun atas kembalinya minat investor ke risk appetites seiring relinya pasar ekuitas global.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search