Emas Melemah Menunggu Data AS

Emas Melemah Menunggu Data AS

Kamis, 06 Juni 2013 10:17:46 WIB

Monexnews - Emas diperdagangkan melemah 0.4% menjadi $1.398.27 per ons, setelah kemarin sempat menguat 0.3% seiring dirilismya laporan yang menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja sektor swasta AS yang lebih lemah dari ekspektasi. ADP National Employment Report menunjukkan sektor swasta AS menciptakan 135.000 pekerjaan pada bulan lalu, lebih rendah dari perkiraan 165.000.

Hari ini investor kembali mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi AS, melihat data klaim pengangguran yang akan dirilis hari ini menunjukkan perbaikan. Investor menjadi cemas akan testimoni Ben Bernanke yang mengatakan kemungkinan Rederal Reserve akan mengurangi progam stimulus jika tingkat pertumbuhan jumlah tenaga kerja menunjukkan peningkatan yang berkelanjutan. Pengurangan stimulus akan menguatkan dollar dan menekan harga emas. Selain itu India kini membatasi impor emas, yang ikut menekan harga emas hari ini.

Emas unutk pengiriman Agustus sedikit menguat, diperdagangkan pada level $1.400.50 per ons. Perak melemah 0.2% menjadi $22.5395 per ons, platinum dan palladium juga mengalami penurunan 0.2% menjadi $1.510.25 per ons, dan $756.75 per ons. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search