Emas Melemah Tipis Di Saat Investor Pertimbangkan Outlook AS

Emas Melemah Tipis Di Saat Investor Pertimbangkan Outlook AS

Rabu, 30 Juli 2014 16:37:56 WIB

Monexnews -

Emas hanya sedikit berubah, setelah turun selama dua hari, seiring para investor mempertimbangkan tanda-tanda dari membaiknya ekonomi AS terhadap ketegangan di Ukraina dan Timur Tengah.

Federal Reserve akan berikan kesimpulan pertemuan selama dua hari mereka pada hari ini. Data hari ini di perkirakan akan menunjukkan ekonomi AS rebound pada kuartal lalu, dan dollar saat ini mencapai hampir level tertinggi dalam delapan pekan terhadap serangkaian mata uang utama. Kenaikan suku bunga mungkin akan datang lebih cepat dari yang kita bayangkan pada saat ini jika pasar kerja terus membaik lebih cepat dari yang di antisipasi oleh pasar, kata ketua Fed Janet Yellen kepada anggota parlemen pada bulan ini.

Ketegangan

geopolitik telah membantu emas menguat sebesar 8.1% pada tahun ini. Amerika Serikat dan Uni Eropa sedang berusaha menempatkan lebih banyak tekanan pada Rusia dengan menargetkan berikan sanksi-sanksi terhadap industri perbankan, energi, dan pertahanan mereka untuk membuat Presiden Vladimir Putin menarik diri dari konflik di Ukraina. Kepala militer Hamas mengesampingkan gencatan senjata di Jalur Gaza sampai Israel menghapus blockade di wilayah Palestina, di tengah militer yang masih memborbardir dengan intensif.

Para investor ingin melihat terlebih dahulu apakah bank sentral akan mulai berpikir untuk beberapa jadwal untuk ketika membanyangkan tentang kenaikan suku bunga, di saat membaiknya data pada pekan ini mungkin akan memperkuat dollar dan menekan emas, kata Edward Meir, seorang analis di INTL FCStone Inc., New York. Bagaimanapun, latar belakang kondisi geopolitik yang tidak menentu membuat kita enggan untuk menjual dollar pada tahap ini.

Emas pada sore hari ini bergerak tidak banyak berubah di kisaran $ 1.298/onz pada pukul 16.32 wib. Harga emas turun sebesar 0.4% kemarin, melemah dari level tertinggi dalam sepekan di $1.312.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search