Emas Menguat ke Level Tinggi 3- Pekan Atas Spekulasi Stimulus

Emas Menguat ke Level Tinggi 3- Pekan Atas Spekulasi Stimulus

Jum'at, 25 Oktober 2013 04:16:37 WIB

Monexnews -

Emas berjangka naik ke level tertinggi dalam tiga pekan atas spekulasi bahwa Federal Reserve akan pertahankan lajut stimulus moneter untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, memacu permintaan untuk logam sebagai aset safe haven.

Para pembuat kebijakan Fed akan menunda pengurangan pembelian obligasi bulanan yang sebesar $85 milyar sampai bulan Maret, menurut estimasi median dari 40 ekonom yang di survey Bloomberg pada pekan lalu. Shutdown pemerintah AS yang berlangsung selama 16 hari yang di mulai pada tanggal 1 Oktober mungkin akan mengurangi 0.25 persentase poin dari pertumbuhan ekonomi di kuartal keempat dan mengorbankan 120.000 pekerja pada bulan ini, menurut Jason Furman, kepala penasihat ekonomi Presiden Barack Obama.

Cerita pada stimulus telah berikan dukungan kepada emas, kata Frank Lesh, seorang trader di FuturePath Trading di Chicago. Ketakutan terhadap kesehatan ekonomi AS telah berikan beberapa dukungan kepada emas.

Logam mulia telah turun sebanyak 19% pada tahun ini, menunju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000. Beberapa investor kehilangan kepercayaan pada emas ditengah reli ekuitas AS dan rendahnya inflasi.

Emas naik sebanyak 70% dari Desember 2008 sampai Juni 2011 seirring the Fed menyuntikan dana lebih dari $2 triliun ke sistem keuangan.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search