Emas Menguat Seiring Melonjaknya Permintaan Fisik Dari India

Emas Menguat Seiring Melonjaknya Permintaan Fisik Dari India

Rabu, 22 Oktober 2014 09:01:46 WIB

Monexnews - Emas bertahan di dekat level tertinggi enam pekan pada tanda-tanda meningkatnya permintaan di India, yang merupakan konsumen terbesar setelah China, di picu oleh festival Diwali dan musim menikah.

Emas pada pengiriman saat ini menguat sebanyak 0.3% menjadi $1,251.90/onz dan saat ini bergerak di kisaran $1,248.05 pada pukul 08.50 wib. Harga kemarin naik ke $1,255.34, itu adalah level tertinggi sejak 10 September.

Emas menguat sebesar 3.3% pada bulan ini seiring anjloknya ekuitas setelah International Monetery Fund mengurangi outlook pertumbuhan global dan pejabat Federal Reserve mengatakan bahwa perlambatan ekonomi global beresiko terhadap ekspansi AS. permintaan di India tercatat menguat sebelum Diwali setelah

emas di perdagangkan di dekat level terendah tahun ini dalam sebulan atau sebelum festival, kata analis UBS AG.

"Permintaan fisik telah menguat," kata Australia & New Zealand Banking Group Ltd., dalam sebuah catatannya pada hari ini. Permintaan menjelang Diwali "sangat kuat," tambahnya.

Emas menyentuh level $1,183.24 pada tanggal 6 Oktober, itu adalah level terendah pada tahun ini. Harga telah merosot sebesar 28% dalam dua tahun seiring the Fed sinyalkan akan akhiri stimulus moneter untuk menghidupkan kembali ekonomi AS, sementara inflasi masih stagnan.

Emas mungkin di dukung setelah kemarin menembus ke atas level MA 50 di kisaran $1,248, kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc. Pergerakan ini mungkin meningkatkan pembelian seiring investor mengambil momentum tersebut, tambahnya.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search