Emas Menguat Tipis, Namun Bergerak Dekat Level Rendah 11 Pekan

Emas Menguat Tipis, Namun Bergerak Dekat Level Rendah 11 Pekan

Senin, 08 Juni 2015 13:28:52 WIB

Monexnews - Emas menguat moderat pada hari Senin setelah melemah untuk tiga hari beruntun, namun masih bergerak di dekat level terendah dalam 11 pekan karena data kerja AS yang optimis telah meningkatkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga di bulan September.

Harga

emas spot naik tipis 0.2% di $1,172.50 pada pukul 13.14 WIB dari $1,171.94 pada hari Jumat, ketika logam mulia anjlok setelah data kerja bulanan ke level $1,162.88, level terlemah sejak 19 Maret. Harga emas, yang turun 1.6% pada pekan lalu, telah menguat sekitar 0.5% dalam perdagangan hari Senin.

Harga emas turun sebesar 9.8% dari level penutupan tertinggi tahunan di bulan Januri pada prospek untuk kenaikan suku bunga pertama AS sejak 2006. Keyakinan bahwa

Federal Reserve akan memperketat kebijakannya di bulan September telah melonjak sebesar 33% setelah laporan kerja AS terbaik dalam lima bulan terakhir, dari 27% sebelum perilisan data hari Jumat. Kenaikan dalam jumlah pekerja menunjukkan bahwa bank sentral sedang membuat kemajuan menuju target mereka dari pekerja maksimum, menurut pernyataan William C. Dudley, presiden Fed Bank of New York.

Analis dari Australia & New Zealand Banking Group Ltd mengatakan abhwa bukti dari menguatnya pasar kerja mungkin belum cukup untuk mempengaruhi the Fed untuk naikan suku bunga di bulan Juli, namun kemungkinan jelas mereka berpeluang naikan di bulan September.

Pengusaha menambahkan 280,000 pekerja di bulan Mei, melampaui estimasi median dalam survei Bloomberg, angka ditunjukkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS. Pejabat Fed akan bertemu untuk membahas kebijakan pada tanggal 16-17 Juni, dengan pertemuan selanjutnya akan dilakukan di bulan Juli dan September.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search