Emas Menuju Kenaikan Mingguan

Emas Menuju Kenaikan Mingguan

Jum'at, 10 Oktober 2014 10:11:52 WIB

Monexnews - Emas bertahan dekat level tinggi 2 pekan, dan menuju kenaikan mingguan terbesar sejak bulan Juni, seiring kecemasan bahwa perekonomian global mungkin akan melambat memicu spekulasi adanya stimulus tambahan, mendongkrak permintaan untuk aset safe haven. Harga spot emas diperdagangkan di kisaran $1221, setelah sempat naik hingga mencapai kisaran $1233 kemarin, setelah minutes dari pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukkan kecemasan perekonomian AS dapat terkena imbas dari perlambatan global. Emas naik sebanyak 2.8% pekan ini, menuju kenaikan mingguan terbesar sejak 20 Juni lalu, dan rally selama 5 hari yang akan menjadi rally paling panjang sejak bulan Februari. Indeks spot dollar diperkirakan akan menghentikan rally selama 7 pekan seiring investor menilai waktu kenaikan tingkat suku bunga AS, yang mana the Fed telah berjanji untuk mempertahankan tingkat suku bunga dekat nol untuk waktu "lebih lama."

Investor menantikan adanya stimulus tambahan, ucap Jonathan Barratt, CIO pada Ayers Alliance Securities, di Sydney. Pelemahan dollar juga membantu mengurangi posisi short," ucapnya. Emas telah rally dari level rendah tahun ini pada tangal 6 Oktober lalu seiring meningkatnya tingkat permintaan safe haven. International Monetary Fund pekan ini memangkas outlook pertumbuhan global di tahun 2015. Presiden European Central Bank Mario Draghi kemarin berjanji untuk menambah stimulus jika dibutuhkan, sementara Haruhiko Kuroda mengatakan Bank of Japan memiliki banyak opsi pelonggaran tambahan.

(xiang)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search