Emas Menuju Penurunan Mingguan

Emas Menuju Penurunan Mingguan

Jum'at, 24 Oktober 2014 22:49:01 WIB

Monexnews - Emas kembali melemah pada perdagangan hari ini dan menuju penurunan mingguan pertama dalam tiga pekan terakhir. Emas tertekan setelah data penjualan rumah baru AS yang dirilis hari ini meski lebih rendah dari estimasi, namun berada pada level tertinggi dalam enam tahun terkahir.

Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan rumah baru di bulan September sebanyak 467.000 naik dari bulan sebelumnya yang direvisi turun menjadi 466.000 dari rilis awal 504.000. Ekonom sebelumnya memperkirakan penjualan rumah baru sebanyak 470.000. Penjualan rumah baru di bulan September tersebut merupakan yang tertinggi sejak bulan Juli 2008, dan jika dibandingkan dengan September 2013, penjualan lebih tinggi 17%.

Pada perdagangan kemarin emas merosot setelah data rata-rata klaim tunjangan pengangguran empat pekan AS turun ke level terendah dalam 14 tahun terakhir, menunjukkan terus berlanjutnya pemulihan ekonomi AS.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.230,19 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.234,11 dan terendah $1.228,76 (platform Monex Trader). (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search