Emas Menutup Pekan Ini Dengan Kenaikan

Emas Menutup Pekan Ini Dengan Kenaikan

Sabtu, 10 Januari 2015 03:42:47 WIB

Monexnews - Emas mencetak kenaikan pada hari Jumat seiring dollar dan bursa saham gagal beraksi terhadap data tenaga kerja AS yang lebih baik dari ekspektasi, dan emas menuju kenaikan mingguan pertama dalam 4 pekan seiring ketidakpastian politik di Yunani mendorong tingkat permintaan untuk aset safe haven. Perekonomian AS menciptakan sejumlah 252,000 pekerjaan di bulan Desember, sementara tingkat pengangguran turun menjadi 5.6%. Ekonom memperkirakan pertumbuhan pekerjaan sebanyak 240,000 dengan tingkat pengangguran stabil pada 5.7%. Harga spot emas sedang menuju kenaikan mingguan, mengakhiri penurunan selama 3 pekan beruntun, sebagian besar berkat anjloknya bursa saham global pada awal pekan dalam kecemasan mengenai perkembangan di Yunani yang dapat membuatnya keluar dari zona euro.

Kendati kemajuan pada pasar tenaga kerja, pasar tetap fokus pada fakta bahwa minutes pertemuan kebijakan terkini

Federal Reserve yang dirilis hari Rabu lalu mengindikasikan bank sentral akan bersabar dalam menaikkan tingkat suku bunga akibat rendahnya ekspektasi inflasi. Presiden Fed bagian Boston Eric Rosengren, yang berbicara pada hari Kamis lalu, menyoroti langkah berhati-hati dari the Fed, mengatakan bank sentral kemungkinan akan bersabar tidak hanya dalam waktu kenaikan suku bunga pertama kalinya namun juga serentetan kenaikan setelahnya.
"Emas mendapat dukungan pada range ketat $1,200/$1,230 karena investor masih sedikit cemas bahwa rendahnya tekanan inflasi akan mendesak the Fed untuk tidak menaikkan suku bunga dalam waktu dekat," ucap Georgette Boele analis ABN Amro. Dari pasar fisik, tingkat permintaan dari China cukup kuat dalam beberapa pekan belakangan ini menjelang hari raya Imlek di bulan Februari, saat emas dibeli sebagai hadiah.

(xiang)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search