Emas Naik Untuk Hari Kedua Seiring Melemahnya Outlook Kenaikan Suku Bunga Fed

Emas Naik Untuk Hari Kedua Seiring Melemahnya Outlook Kenaikan Suku Bunga Fed

Jum'at, 10 Juli 2015 03:29:35 WIB

Monexnews - Harga emas naik untuk hari kedua, memperpanjang rebound dari level rendah tiga bulan, pada spekulasi bahwa resiko ekonomi dari China dan Yunani akan mendorong Federal Reserve untuk menunda kenaikan suku bunga AS.

Semua kecuali satu anggota Federal Open Market Committee "indikasikan bahwa mereka akan perlu untuk melihat lebih banyak bukti bahwa pertumbuhan ekonomi cukup kuat" sebelum naikan suku bunga, ditunjukkan dalam laporan minutes Fed hari Rabu. Suku bunga yang lebih tinggi akan membatasi daya tarik emas karena emas tidak berikan keuntungan atau hasil seperti aset lainnya seperti obligasi dan ekuitas.

Emas anjlok di empat kuartal terakhir, ini merupakan kejatuhan terpanjang sejak 1997, pada prospek kenaikan suku bunga. Minutes Fed menunjukkan kecemasan bahwa turbulensi di luar negeri dapat menimbulkan resiko untuk ekspansi AS. International Monetery Fund pada hari Kamis memangkas perkiraan mereka untuk pertumbuhan global di tahun 2015.

Salah satu analis dari broker di Florida mengungkapkan bahwa kesempatan the Fed naikan suku bunga tahun ini sangat kecil, dan itu seharusnya dukung emas. Dunia saat ini miliki banyak masalah, dan emas dapatkan beberapa keuntungan dari kondisi ini."

Harga emas spot naik sekitar 0.2% di $1,160.40/onz, sementara itu harga emas berjangka AS untuk kontrak Agustus berakhir turun $4.30 di $1,159.20.

IMF mengurangi perkiraan mereka dalam mengutip dari melemahnya kinerja ekonomi AS di kuartal pertama dan memperingatkan bahwa gejolak di pasar keuangan mulai dari China hingga Yunani dapat memperburuk outlook. Bursa saham China telah anjlok dalam beberapa pekan terakhir, dan Yunani berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan kreditur Eropa untuk bertahan di zona Euro.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search